Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan setting Android SDK manager, bagi yang belum sempat baca mending baca dulu ge biar ga bingung nantinya.
Oke, sekarang kita lanjut dan fokus ke libgdx. file libgdx setelah di unrar kurang lebih isinya kayak gini da.
disitu ada file yang namanya gdx-setup-ui.jar dengan ikon secangkir kopi.. heheheh
klik dua kali nanti muncul screen yang kayak gni..
Tombol "Create" : untuk membuat project baru, sedangkan tombol update untuk mengupdate project libgdx versi lama ke versi yang lebih baru. berhubung kita mw membuat project baru kliklah tombol create. Jeprett..
tampilanya akan berubah kayak gini ni.
- Configuration : dalam configuration ini nanti yang akan menjadi nama dari project kamu, tempat menyimpan dan modul apa aja yang dicreate (java, android, ios, atau html) :
- Name : libgdxgame <<== terserah kalian dikasih nama apa aja boleh
- Package : com.me.libgdx <<== terserah kalian dikasih nama apa aja boleh
- Game Class : Main <<== Lebih baik dikasih nama ini
- Destination : ini adalah direktori tempat kalian nyimpen file game ini.
- Library Selection : ini kalian disuruh ngelengkapi file-file nya . coba lihat dulu tampilan di atas dikolom dua. ada tulisan requiered dan dibawah nya ada libgdx (tulisan warna merah). kenapa warnanya merah ya. kalo warnanya merah berarti gdx ini belum nemuin file zip librarynya. untuk mengatasinya klik gambar folder di sebelah tulisan libgdx, nantinya akan muncul dialog explorer dana arahkan pada file libgdx.0.9.8.zip./ versi yang lebih baru << === file yang kalian download tadi. kalau udah bener tulisan nya akan menjadi hijau.
- Overview : disini tampilan preview file project nanti yang akana digenerate
- Generation : langsung ja dech klik open generation screen, tapi pastikan pada pojok kanan ada tulisan "your configuration is valid". hal ini untuk menghindari adanya error.
Selamat kamu baru aja mengenerate 1 file project ..
see You next Tutorial...
0 komentar:
Posting Komentar